HIMFA (Himpunan Mahasiswa Farmasi)

 

Pada tahun 2007, STIKES Al-Irsyad Al-Islamiyyah melahirkan program studi baru yaitu D III Farmasi. Dengan visi dan misinya, D III Farmasi berusaha selalu mengembangkan segala potensi yang dimilikinya, dengan harapan itulah, diharapkan program studi D III Farmasi bisa menjadi panutan bagi seluruh program studi yang ada di STIKES Al-Irsyad Al –Islamiyyah. Melihat betapa besarnya tujuan dan harapan yang diemban, maka sangatlah disadari bahwa farmasi membutuhkan suatu organisasi independen yang dikelola oleh mahasiswa. Dengan dasar pikiran itulah, maka pada tanggal 16 Agustus 2010 dibentuklah suatu organisasi kemahasiswaan yang bernama HIMFA. Himpunan Mahasiswa Farmasi, itulah nama yang menjadi tolak ukur segala aktivitas kemahasiswaan di jurusan farmasi ini. Dengan mengemban tujuan yang luhur, yaitu menghidupkan dinamika kemahasiswaan di kampus STIKES Al-Irsyad Al-Islamiyyah tercinta ini, maka HIMFA berupaya memaksimalkan segala potensi yang ada pada diri mahasiswa D III farmasi sehingga dapat dihasilkan karya – karya yang dapat dibanggakan.

Secara struktural, HIMFA adalah suatu organisasi program studi yang di dalamnya dikelola oleh mahasiswa/i D III Farmasi. Adapun pengurus HIMFA itu terdiri dari mahasiswa/i yang masih tercatat aktif sebagai mahasiswa/I D III Farmasi. Dengan pengembangan yang professional, diharapkan HIMFA dapat memberikan sumbangsih tersendiri terutama dalam kegiatan kemahasiswaan di program studi D III Farmasi. Di dalam kepengurusannya, HIMFA terdiri dari 5 divisi, di mana masing – masing divisi ini mempunyai target poin yang berbeda – beda. Pilar – pilar HIMFA ini tentunya terletak pada divisi – divisi ini, tanpa adanya kinerja yang nyata dari poin ini, maka sangatlah sulit bagi organisasi ini untuk dapat berkembang.

Divisi dalam HIMFA antara lain

  1. Divisi Keagamaan
  2. Divisi Penelitian dan Pengembangan
  3. Divisi Seni dan Olah Raga
  4. Divisi PIO (Pelayanan Informasi Obat) dan Pengabdian Masyarakat
  5. Divisi Dana Usaha dan Kewirausahaan

Dengan berbagai potensi yang ada, maka HIMFA diharapkan dapat menjadi suatu organisasi yang selalu memberikan pembelajaran bagi mahasiswa/i  D III Farmasi. Dinamika kegiatan kemahasiswaan yang ada merupakan tanggung jawab dari para pengurus organisasi ini, dengan adanya pilar – pilar yang mendukung segala kegiatan yang akan diselenggarakan, maka sudah seharusnya HIMFA menjadi sebuah organisasi yang dapat memberikan banyak manfaat. Amin…

Written by Indratmoko

Post comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

© 2016 Program Studi Farmasi | STIKES Al-Irsyad Al-Islamiyyah Cilacap. All rights reserved.