5 Tim Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Program Studi D3 dan S1 Farmasi melaksanakan Kegiatan Monitoring dan Evaluasi (MONEV)

5 Tim Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Program Studi D3 dan S1 Farmasi melaksanakan Kegiatan Monitoring dan Evaluasi (MONEV)

foto PKM

 

Purwokerto. Sebanyak 5 tim PKM Program Studi D3 dan S1 Farmasi dari total 8 tim PKM yang di danai untuk STIKES Al-Irsyad Al-Islamiyyah Cilacap melaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi (monev). Kegiatan monev dilaksanakan di Universitas Jenderal Soedirman pada tanggal 18 juli 2018. Program PKM merupakan program rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Kemenristekdikti untuk mahasiswa se-Indonesia. Dengan capaian ini maka STIKES Al-Irsyad Cilacap selama 7 tahun berturut-turut merupakan Perguruan Tinggi penerima hibah PKM terbanyak se-Indonesia untuk kategori Perguruan Tinggi Kesehatan di Indonesia. Berikut daftar penerima hibah PKM dari Kemenristekdikti.

  1. Nur Azizatullaeli dkk dengan Judul SABUN ZaMan Now (ZAITUN-KEMANGI-No Worry) ANTI BAU BADAN (PS S1 Farmasi)
  2. Maulidina Inten Amri dkk dengan judul Formulasi Inovasi dan Uji Sifat Fisik Krim Nanokolagen Limbah Sisik Ikan Gurami (Ospronemus goramy) Sebagai Anti-Aging (PS S1 Farmasi)
  3. Budi Subekti dkk dengan Judul Uji Toksisitas dan Aktivitas Antioksidan Minuman Jelly Daun Nipah (Nypa fruticans WURMB) Sebagai Kandidat Pangan Fungsional (PS S1 Farmasi)
  4. Zena Vergita Auryn dkk dengan judul PaGi Hari (Pasta Gigi Herbal Anti Nyeri) Kombinasi Akar Nipah (Nypa fruticans) dan Serai (Cymbopogon citrates) (PS S1 Farmasi)
  5. Putri Anggreani dkk dengan judul Sosialisasi Hujan Comformulasi (Holistic Utilization Juie Air Natural Combination Fruit Original yang murah dan lengkap nutrisi) sebagai Pertumbuhan Hormon di Forum Kesehatan Desa (FKD) Ketanggung (PS D3 Farmasi).

Kami berharap kepada mahasiswa khususnya Prodi D3 dan S1 Farmasi untuk terus meningkatkan kreativitasnya dalam mengembangkan ilmu dan produk farmasi yang kreatif didasarkan pada keilmuan farmasi. IM

Post comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

© 2016 Program Studi Farmasi | STIKES Al-Irsyad Al-Islamiyyah Cilacap. All rights reserved.