Mahasiswa D III Farmasi Tingkat 3 Sukses UAP (Ujian Akir Program) 2010

BeritaKomentar Dinonaktifkan pada Mahasiswa D III Farmasi Tingkat 3 Sukses UAP (Ujian Akir Program) 2010

DSC_0020Cilacap- 5 hari yang menegangkan, mahasiswa D III Farmasi tingkat 3 kali ini harus berjuang dalam menghadapi Ujian Akhir Program D III Farmasi yang diselenggarakan oleh STIKES Al-Irsyad Al-ISlamiyyah Cilacap yang berkoordinasi dengan Badan Kerjasma Institusi Farmasi se jawa tengah dibawah Dinas Kesehatan Propinsi Jawa Tengah. Ujian terdiri dari 3 pokok bahasan yaitu Teknologi Farmasi, Obat Tradisional dan Farmasi Komunitas. Selama satu bulan menjelang UAP Persiapan-persiapan pun telah dilakukan oleh panitia UAP D III Farmasi untuk mendukung kelancaran pelaksanaan UAP.  Persiapan yang dilakukan mulai dari tim teknis keilmuan yang menyiapkan materi-materi yang akan diujikan, staf laboratorium yang mempersiapkan bahan-bahan dan alat yang digunakan untuk UAP dan tim-tim yang lain turut bekerja keras dalam mendukung pelaksanaan UAP yang pertama kali dilaksanakan oleh Program Studi D III Farmasi.

Persiapan yang sangat singkat yang harus dihadapi mahasiswa D III Farmasi tingkat 3, karena 1 minggu sebelum dilaksanakan UAP mereka masih melaksanakan praktek diIndustri, Rumah Sakit dan Apotek. Sebelum UAP di mulai panitia UAP mengadakan Try Out selama 5 hari untuk mengetahui kemampuan mahasiswa sebelum melaksanakan UAP yang sebenarnya.

Tim penguji UAP ini terdiri dari 3 orang, bidang Teknologi Farmasi yaitu Drs. Agus Subagyo, Apt (BPOM Semarang), Rina, S. Farm Apt (Tim BKS propinsi Jawa Tengah) dan Indratmoko, S. Farm., Apt (Dosen D III Farmasi STIKES Al-Irsyad); bidang Obat tradisional yaitu Drs. Agus Subagyo, Apt (BPOM Semarang), Linayanti, S. Farm Apt (Tim BKS) dan Rachmi Ridho, S. F., Apt (Dosen D III Farmasi STIKES Al-Irsyad); bidang Farmasi Komunitas yaitu Siti Kholofah, M. Kes., Apt (Dinas Kesehatan Cilacap), Aziz, S. Farm., Apt (Tim BKS)dan Yuhansyah Nurfauzi, S. Farm., Apt (Dosen D III Farmasi STIKES Al-Irsyad).

Berkat rahmat Allah SWT dan kerja keras panitia UAP serta semangat mahasiswa dalam melaksanakan persiapan-persiapan, UAP pertama kali yang dilaksanakan Prodi D III Farmasi dapat berjalan dengan lancar, tertib dan semua mahasiswa dinyatakan lulus. Hasil dari UAP tersebut sangat membanggakan, karena nilai yang diperoleh mahasiswa 80 % mendapatkan nilai ‘A’ dan 20% nya mendapatkan nilai ‘B’.

Syukur Alhamdulillah kami haturkan kepadaMu ya Allah SWT atas rahmat, hidayah dan kemudahan yang Engkau berikan kepada kami. Semoga anak didik kami dapat mengamalkan dan mengembangkan ilmu yang telah didapat sehingga akan bermanfaat bagi masyarakat luas.amien, , , ,

Written by Indratmoko, S. Farm., Apt.

TUESDAY, 17 AUGUST 2010

Comments are closed.

© 2016 Program Studi Farmasi | STIKES Al-Irsyad Al-Islamiyyah Cilacap. All rights reserved.