Prestasi Gemilang, Dosen Farmasi Meraih Hibah IBM (Iptek Bagi Masyarakat)DIKTI

Dikti- Alhamdulillah, Tahun 2009 kemarin menjadi tahun penuh kejutan (sure prize) sekaligus menjadi kado istimewa bagi Prodi D III Farmasi, karena beberapa peneliti dari Prodi D III Farmasi yang berhasil meraih Hibah IBM DIKTI. Hibah yang diraih berupa Program pengabdian masyarakat yaitu penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi bagi masyarakat. Total IBM yang berhasil diraih dari DIKTI sebesar 50 juta yang diberikan dalam 2 tahap.

Wahyu Kurniawan, S. Farm, Apt.; Yuhansyah Nurfauzi, S. Farm., Apt.; Drs. Khalimi, M.M. dengan judul IBM “Peningkatan Perolehan Kualitas Minyak Hati Ikan Hiu di Kelompok Nelayan Cilacap” berhasil meraih program hibah IBM  yang diselenggarakan DIKTI Kementerian Pendidikan Nasional. Program IBM yang diketuai Wahyu Kurniswan tersebut mampu memberikan sumbangsih yang nyata bagi masyarakat dalam memberikan solusi tentang teknologi pemanfaatan potensi squalen yang terkandung dalam minyak hati ikan hiu menjadi produk kesehatan yang dapat dikonsumsi oleh masyarakat luas. Selain itu program tersebut memberikan solusi nyata dalam menciptakan lapangan kerja berupa home industry pengolahan minyak hati ikan hiu.

Selamat dan sukses kami ucapkan pada pejuang-pejuang riset STIKES Al-Irsyad yang memenangkan kompetisi IBM DIKTI, semoga terus selalu dapat mengharumkan nama STIKES Al-Irsyad tercinta ditingkat nasional, dan semoga dapat menjadi contoh bagi peneliti-peneliti STIKES Al-Irsyad yang lain.

Written by Indratmoko, S. Farm., Apt.

FRIDAY, 5 MARCH 2010

Post comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

© 2016 Program Studi Farmasi | STIKES Al-Irsyad Al-Islamiyyah Cilacap. All rights reserved.